Proses evakuasi warga tertimbun tanah longsor di Dukuhwaringin, Dawe Kudus. (dok. BPBD Kudus).
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

3 Pekerja di Kudus Meninggal Dunia Tertimbun Longsoran Talud

Senin, 29 Mei 2023 - 09:54 WIB

Kudus, tvOnenews.com - Tiga pekerja yang sedang membuat bangunan talud senderan penyangga jalan desa di Dukuhwaringin, Kecamatan Dawe, Kudus, Jawa Tengah tertimbun tanah longsor, Minggu  (28/5/23). Akibatnya ketiganya meninggal dunia di lokasi kejadian.
 
Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus, Munaji dalam keterangannya menyatakan, kronologi kejadian bermula saat
sejumlah 8  pekerja melakukan aktifitas pembenahan talud setinggi sekitar 12 meter untuk penyangga jalan.

Namun dikarenakan kontur tanah yang labil dan tidak adanya penyangga darurat, tanah senderan longsor dan menimpa 3 pekerja yang berada dibawahnya.

Ketiga korban yakni Rasdi, (50),  Sukaryadi (38), dan Warsan (45) ketiganya warga desa Dukuhwaringin ditemukan sudah tidak bernyawa. Ketiga Korban yang merupakan pekerja proyek tertimbun dalam satu lubang yang sama dengan kondisi saling bertindihan dan diduga tidak bisa bernafas.

“Kejadian pada pukul 13.30 WIB tanah senderan longsor dan menimpa pekerja yg berada di bawahnya dengan posisi korban Warsan berada paling bawah dan Sukaryadi berada di tengah dan Rasdi berada paling atas, tinggi gundukan tanah sekitar 2 m.

Kemudian salah satu pekerja meminta bantuan ke warga setempat dan pihak terkait untuk evakuasi korban,” jelas Munaji dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (28/5/23).

Usai berhasil dievakuasi oleh Tim Gabungan Relawan dan warga sekitar, ketiga jenazah korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga masing masing untuk dimakamkan. (gml/buz)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral