Ribuan warga Ambarawa sambut kadiran 32 Biksu Thudong dari Thailand, Senin (29/5/2023) malam..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Ribuan Warga Ambarawa Sambut 32 Biksu Thudong yang Berjalan Kaki dari Thailand

Selasa, 30 Mei 2023 - 08:53 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Ribuan warga Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah antusias menyambut kedatangan 32 Biksu Thudong dari Thailand. Rombongan Biksu ini tiba di Ambarawa, Kabupaten Semarang pada Senin (29/5/2023) malam sekira pukul 19.00 Wib, dengan dikawal aparat Polres Semarang dan diiringi oleh sejumlah masyarakat.

Sebelum masuk ke Klenteng Hok Tik Bio, Ambarawa, para Biksu disambut oleh Bupati Semarang, Ngesti Nugraha serta penampilan meriah dari barongsai Klenteng Hok Tik Bio.

Meriahnya penyambutan kehadiran 32 Biksu Thudong dari Thailand, di Ambarawa menunjukkan bahwa toleransi umat beragama di Kabupaten Semarang cukup tinggi. Bahkan sejumlah tokoh agama juga ikut menyambut kehadiran rombongan Biksu Thudong.

" Toleransi di Ambarawa sungguh luar biasa. Secara khusus saya sampaikan terimakasih untuk masyarakat yang telah menjaga kerukunan beragama, serta adanya peran yang luar biasa dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupatrn Semarang," kata Bupati Semarang.

Sementara itu, Bante Kantadamu yang ikut dalam rombongan mengungkapkan tidak ada kendala berat yang dihadapi rombongan sejak berangkat dari Thailand.

" Kendala yang dihadapi hanya cuaca saja ya selama perjalanan di Malaysia dan Thailand, sedangkan di Indonesia hanya hujan beberapa kali," ungkap Bante Kantadamu.

Hal lain diungkapkan oleh Bante Wawan Surjaman yang mengatakan, sambutan warga Kabupaten Semarang paling meriah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral