Salah satu Biksu yang jalani Thudong mendapat perawatan di Puskesmas, Selasa (30/5/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Alami Gangguan Kesehatan, Seorang Biksu dari Rombongan Thudong Dirawat di Puskemas Kab. Semarang

Rabu, 31 Mei 2023 - 00:10 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Satu dari 32 Biksu asal Thailand yang melaksanakan thudong atau ritual berjalan kaki sempat mendapatkan perawatan medis di puskesmas Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah karena mengalami gangguan kesehatan.

Usai menjalani perawatan, seorang Bhante asal Thailand tersebut kemudian menyusul ke Magelang dengan diantar oleh relawan lokal yang mengawal rombongan para Biksu.

Salah seorang relawan Koko Qomarulloh, yang ikut mendampingi rombongan saat perjalanan di Wilayah Jambu, Kabupaten Semarang mengatakan, seorang Biksu tersebut semula mengeluh pusing dan kurang enak badan.

" Saya antarkan ke puskesmas dan ditangani di sana. Karena Biksu tersebut tidak bisa berbicara Bahasa, biksu lain yang bisa berkomunikasi ikut menemani,” ujar Koko, Selasa(30/5/2023).

Dikatakan lebih lanjut oleh Koko, setelah ditangani secara medis, dan membaik Biksu tersebut kembali melanjutkan perjalanan dengan diantar menggunakan ambulan menuju ke rombongan yang sudah berjalan lebih dahulu.

Sementara itu, seorang pengawal rombongan Biksu tersebut, Prabu Diaz, mengatakan perjalanan rombongan berjalan dengan lancar.

" Hingga malam ini, para rombongan biksu sedang singgah di Kelenteng Liong Hok Bio, Kota Magelang. Perjalanan lancar, saat ini sedang di kelenteng di tengah-tengah Kota Magelang itu,” imbuhnya. (abc/buz)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral