Siskamling.
Sumber :
  • Tim tvOne/Edy Suryana

Gelar Lomba, Kapolres Purworejo Dorong Warga Aktifkan Siskamling

Jumat, 9 Juni 2023 - 00:34 WIB

Purworejo, tvOnenews.com - Sat Kamling Rt 01 Rw 06 Dusun Sawahan Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing mewakili Polres Purworejo dalam lomba Siskamling tingkat Polda Jateng.

Tim penilai dari Polda Jateng terdiri dari Akbp Maulud Sag, menjabat Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Jateng selaku ketua tim penilaian dan AKBP Agus P. SH dan Iptu Agus Darmawan selaku anggota melakukan penilaian secara fisik di Sat Kamling Dusun Sawahan, Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing, Kamis (8/6/2023).

"Penilaian sat kamling oleh tim dari Polda Jateng melakukan penilaian beberapa aspek yang terdiri dari aspek Sarpras, aspek Giat operasional, aspek Dukungan masyarakat, dan aspek Bin sat kamling," terangnya.

Kepala Desa Kaligono Suroto mengatakan kami senang sekali sat kamling Dusun Sawahan Desa Kaligono ini bisa mewakili Polres purworejo dalam lomba Siskamling tingkat Polda Jateng.

"Sat kamling ini beroperasi sudah lama tidak hanya menjaga kamtibmas di sekitar Dusun Sawahan namun juga membantu kamtibmas di tetangga Dusun, selain itu semoga hasil dari penilaian dari team polda jateng sat kamling Dusun Sawahan ini jadi yang terbaik," kata Kades Kaligono

Kedatangan Tim penilaian dari Polda Jateng disambut oleh tarian khas Purworejo Dolalak dan seni Karawitan Kartika Laras asli binaan Dusun Sawahan, selain itu juga ada peragaan penangan kejadian Pencurian dan Kebakaran.

Kapolres Purworejo Akbp Viktor Ziliwu mengatakan sat kamling ini sebenarnya perpanjangan dari Polri, selain itu sat Kamling juga bermanfaat bagi masyarakat Dusun Sawahan dan menyentuh ke masyarakat lebih maximal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral