Tangkapan layar kericuhan turnamen sepak bola turnamen sepakbola di Kabupaten Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Ricuh Turnamen Sepak Bola di Kabupaten Semarang, Penonton Masuk Lapangan dan Keroyok Wasit

Jumat, 9 Juni 2023 - 22:36 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kericuhan terjadi saat pertandingan turnamen sepak bola Bener Bersatu Cup 2 di lapangan Pule Desa Bener Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (8/6/2023) sore.

Kericuhan terjadi saat pertandingan yang mempertemukan Putra Utama FC Banjari melawan Putra Bhakti FC Patemon sedang berlangsung, diduga penonton yang kurang puas dengan kepemimpinan wasit langsung masuk ke dalam lapangan lalu mengejar wasit.

Dalam video warga yang beredar terlihat wasit sempat melarikan diri namun terjatuh dan sempat dikeroyok. Polisi yang mengamankan jalannya turnamen, sigap menyelamatkan wasit dengan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara untuk membubarkan warga.

Salah seorang warga, Johanes mengaku kerusuhan tersebut diduga dari penonton atau warga tidak menerima keputusan yang diambil oleh wasit.

“Jadi penonton langsung pada masuk ke lapangan, penonton dari salah satu tim langsung masuk ngejar wasit,” ujarnya, Jumat (9/6/2023).

Dirinya mengungkapkan bahwa saat terjadi kerusuhan, dari pihak kepolisian melepaskan tembakan peringatan untuk membubarkan warga dan menyelamatkan wasit.

“ Iya itu ada peringatan langsung dari Polisi, soalnya kejadian sudah terjadi dua kali ini,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral