Petugas Panwascam Dukuhseti melakukan patroli kawal hak pilih, Selasa (13/6/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Antisipasi Pemilih Ganda, Bawaslu Pati Patroli Kawal Hak Pilih di Perbatasan Pati-Jepara

Selasa, 13 Juni 2023 - 19:48 WIB

Pati, tvOnenews.com - Bawaslu Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terus melakukan patroli kawal hak pilih di daerah terpencil, di masa perbaikan Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pemilu 2024 mendatang.

Seperti patroli kawal hak pilih yang dilakukan di Desa Perbatasan paling utara Kabupaten Pati dengan Jepara yang dilakukan Panwascam Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Bersama Pengawas Kelurahan Desa (PKD) petugas menyasar sejumlah desa di perbatasan Kabupaten Pati dengan Jepara.  

Salah satu warga Dukuh Cengkihan, Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti, Mualim, mengaku kaget saat akan berangkat ke sawah didatangi sejumlah petugas Panwascam dan PKD.

Namun, setelah diberi penjelasan akhirnya ia merasa terbantu lantaran namanya sudah terdaftar saat dicek ditautan cekdptonline.kpu.go.id.

“Sebelumnya ya nggak tahu, saya baca di bajunya kok Bawaslu. Ternyata pengecekan pemilih untuk pemilu besok itu,” ujar Mualim, Selasa (13/6/2023).

Mualim mengaku senang karena tidak perlu repot-repot datang ke kantor desa untuk mengecek nama-nama keluarganya sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) atau belum.

“Kalo di data sudah, tapi kalau sudah masuk atau belum daftar pemilih saya belum tahu. Terima kasih tadi sudah di cek kan sama teman-teman Bawaslu, bahwa saya sudah masuk. Berarti saya tidak kecapekan ke balai desa untuk mengecek itu,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral