Gelapkan Uang Puluhan Jemaah Umroh, Pasutri asal Purworejo Berakhir di Bui.
Sumber :
  • tim tvone - eddy suryana

Gelapkan Uang Puluhan Jemaah Umroh, Pasutri asal Purworejo Berakhir di Bui

Rabu, 14 Juni 2023 - 02:21 WIB

Purworejo, tvOnenews.com - Aparat Kepolisian Resor Purworejo meringkus sepasang suami istri. Hal ini karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan uang milik puluhan jemaah calon Umroh.

Adapun pasangan suami istri tersebut bernama Antono yang berinisial AN (54) dan istrinya Siti Nur Ngaeni yang berinisial SNN (43). Kemudian untuk diketahui, pasangan suami istri ini dari Purworejo dan Kebumen yang meraup uang miliaran rupiah dari aksi tipu-tipu tersebut.

"Modus operandinya, dua tersangka ini memanfaatkan momentum pengajian di sebuah pondok pesantren di Kutoarjo. Kepada para calon Jamaah, mereka memberikan iming-iming umroh cepat berangkat, tanpa harus berlama-lama menunggu," kata Kapolres Purworejo, Victor Ziliwu dalam jumpa pers, Selasa (13/6/2023).

Secara keseluruhan ada sebanyak 31 orang menjadi korban atas aksi Pasutri tersebut. Dana yang sudah disetor para jemaah calon umroh ini mencapai Rp1 miliar lebih.

Ziliwu menjelaskan bahwa pengungkapan kasus ini bermula dari laporan yang disampaikan sejumlah korban. Dari laporan itu, penyidik Satuan Reskrim pun bergegas melakukan penyelidikan.

Sambungnya menuturkan, dalam menjalankan aksinya, mereka mencatut nama PT Impresa Media Wisata, Purworkerto. Keduanya mengaku sebagai tenaga freelance marketing perusahaan penyedia jasa ibadah umroh tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral