Pengalungan bunga oleh Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi kepada kedua atlet..
Sumber :
  • tim tvOne - Purnomo

Borong Medali di Ajang ASEAN Para Games, 2 Atlet Temanggung Diarak Keliling Kota

Sabtu, 17 Juni 2023 - 11:54 WIB

Temanggung, tvOnenews.com- Dua atlet ASEAN Para Games 2023 asal Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah  diarak keliling kota sebagai apresiasi atas prestasi mereka  di ajang bergengsi tersebut.

Kedua atlet tersebut adalah Farah Yumna Budiarti dan Slamet Wahyu Jati yang berhasil menyabet medali emas, perak dan perunggu di ajang ASEAN Para Games 2023 di Kamboja

Atas torehan prestasi ini, jajaran Kepolisian Resor Temanggung menggelar arak-arakan keliling Kota Temanggung untuk kedua atlet itu. Arak-arakan dimulai dari halaman Polres Temanggung menuju pelataran Alun-Alun Temanggung pada Jumat (17/6) siang.

Warga yang menunggu di pinggir jalanterlihat sangat antusias menyambut dan memberi selamat kepada kedua atlet yang telah mengharumkan nama Temanggung.

"Mereka sudah berusaha maksimal dan puncaknya mendapat beberapa medali emas. Saya kira harus kita bina terus biar yang di bawah ini dan yang masih proses pembelajaran atau ikutnya masih tataran di provinsi dan nasional bisa meraih dan bisa mencapai (prestasi) seperti itu," tutur Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi.

Di cabang olahraga catur, Farah Yumna Budiarti mendapat empat medali emas dan dua medali perak. Sementara itu, Slamet Wahyu Jadi memperoleh satu medali perak dan perunggu di cabang olahraga atletik lari 400 meter.

"Sebelum ke kamboja, memang sudah ada pelatnas di Solo selama setahun terakhir dan November tahun kemarin sampai terakhir berangkat ini dipusatkan di Surakarta, di Hotel Sahid," terang Farah. (Pro/Ard)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral