Para siswi yang menjadi peserta turnamen berlaga di lapangan..
Sumber :
  • tim tvOne - Galih Manunggal

Ratusan Siswi di Kudus Ikuti Turnamen Sepak Bola Putri Tingkat SD

Sabtu, 17 Juni 2023 - 16:14 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Sebanyak 61 tim dari berbagai Sekolah Dasar (SD) di Kudus, Jawa Tengah mengikuti turnamen sepak bola putri bertajuk Milk Life Soccer Challenge 2023. Turnamen ini diharapkan mampu melahirkan generasi baru atlet sepak bola putri di Indonesia.

Lebih dari 700 siswi dari 32 Sekolah Dasar (SD) di Kudus, Jawa Tengah mengikuti turnamen sepak bola putri yang digelar di Stadion Super Soccer Arena Kudus tersebut.

Berbeda dengan sepak bola dewasa, dalam turnamen sepak bola putri anak usia SD ini, setiap tim diisi dengan 7 orang pemain. Lapangan yang digunakan pun hanya menggunakan ukuran 24 x 40 meter. Sementara itu, untuk waktu permainannya hanya 20 menit dibagi dalam dua babak.

Turnamen sepak bola putri ini digelar dalam dua kategori usia, yakni usia 10 dan 13 tahun.

“Para siswa tampak antusias mengikuti turnamen ini, terbukti dari banyaknya peserta yang ingin mengikuti turnamen yang baru pertama kali digelar di Kudus ini,” kata Kristian Angga Saputra, guru olahraga SD Cahaya Nur.

 Sementara itu, mantan pelatih timnas putri Indonesia, Timo Scheunemann sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen tersebut.

“Karena diluar ekspektasi, ternyata jumlah pesertanya di luar dugaan penyelenggara. Turnamen ini diharapkan bisa menumbuhkan iklim positif sepak bola putri di Indonesia,” ucap Timo saat dijumpai di sela-sela acara.
 
Turnamen ini digelar digelar selama empat hari, terhitung sejak Kamis (15/6/23) hingga Minggu (18/6/23) besok. Setiap harinya, terdapat dua pertandingan yang digelar, yakni pada pagi dan sore hari. 

Tim yang lolos ke babak final akan bertanding memperebutkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. (gml/ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:45
02:45
00:46
05:00
11:55
13:30
Viral