Sebanyak 50 tukik dilepaskan di Pantai Kali Ratu, Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Senin (19/6/2023)..
Sumber :
  • tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Jaga Kelestarian Alam, Puluhan Tukik Dilepaskan di Pantai Kaliratu Kebumen

Senin, 19 Juni 2023 - 17:37 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto bersama Direktur Keuangan Pertamina Foundation, Muhamad Yudi Setiawan, VP CSR Pertamina, Fajriyah Usman, dan jajaran Forkopimda melepas 50 tukik di kawasan Pantai Kaliratu, Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Senin (19/6/2023).

Program konservasi tukik Pertamina dan Benihbaik.com ini membawa pesan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian alam demi anak cucu di masa depan.

Kegiatan ini sudah berulang kali dilakukan Pertamina dalam rangka pelestarian lingkungan di sepanjang pantai selatan Kebumen.

"Ini merupakan kerja sama kami dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen dan Yayasan BenihBaik.com. Mudah-mudahan dengan pelepasan tukik ini, hewan yang dilindungi ini bisa kembali dan berkembang biak di lautan lepas sehingga pelestarian ini terus terjaga," terang Direktur Keuangan Pertamina Foundation, Muhamad Yudi Setiawan kepada wartawan usai melepas tukik, Senin (19/6/2023).

Pelepasan tukik ini menjadi rangkaian dari acara Kebumen Internasional Expo (KIE) 2023 yang berlangsung 17 Juni hingga 24 Juni 2023. Dalam event ini, Pertamina menjadi sponsor dan mengisi banyak booth yang menampilkan produk dan business matching mitra binaan UMKM. 

Sementara itu, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto yang juga didampingi istrinya, Ketua TP PKK Kabupaten Kebumen, Iin Windarti Sugiyanto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, termasuk Pertamina sebagai seponsor utama KIE.

"Pertamina sebagai sponsor tunggal KIE, saya menyampaikan terima kasih. Lewat Pertamina Foundation kembali melakukan pelestarian lingkungan dengan melakukan pelepasan tukik di kawasan Pantai Kaliratu yang menjadi wilayah penangkaran penyu," tutur Arif. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral