Damkar Semarang mencoba melepas cincin yang tersangkut di kemaluan seorang laki-laki, Senin (19/6/2023)..
Sumber :
  • tim tvOne - Didit Cordiaz

Damkar Semarang Selamatkan Warga Demak yang Tersangkut Cincin di Kemaluannya

Senin, 19 Juni 2023 - 20:34 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang, Jawa Tengah menyelamatkan seorang pria dari cincin yang tersangkut di kemaluannya. Proses pelepasan cincin ini berlangsung selama setengah jam menggunakan gerenda mini. 

Dantim 3 Rescue Damkar Semarang, Abdul mengatakan, peristiwa ini menimpa warga Demak berinisial NS. Pihaknya melakukan evakuasi terhadap korban pada Senin (19/6/2023) sekitar pukul 04.30 WIB. 

“Kita menggunakan gerenda potong mini jadi kita safety (aman) untuk penanganan kayak gitu,” ujarnya saat dikonfirmasi. 

Dirinya menjelaskan, dari keterangan keluarga korban, peristiwa ini terjadi karena keisengan korban memasukan cincin ke dalam alat vitalnya. Cincin yang bertuliskan kata-kata berbahasa asing itu malah membuat alat vital korban membengkak. 

Akibatnya, benda itu tak bisa lepas dari kemaluan korban. Akhirnya, keluarga korban membawa ke RSUP Kariadi untuk tindakan medis. Namun, dari pengakuan keluarga, kemaluan korban cedera parah sehingga ada kemungkinan diamputasi. 

“Awalnya, dibawa ke Rumah Sakit Kariadi lalu dari pihak Kariadi mau melakukan tindakan seperti operasi. Kurang tahu bilangnya operasi, tapi kalau efeknya terjadi sesuatu ada kendala lain atau infeksi bisa diamputasi. Keterangan awalnya cuman operasi namun kemungkinan buruk sampai gitu (diamputasi),” terangnya. 

Karena keluarga dan korban takut, akhirnya mereka mengurungkan niatnya untuk dirawat di RSUP Kariadi. Dari pihak rumah sakit kemudian merekomendasikan untuk dibawa ke Damkar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral