Aksi Demo Nelayan Juwana dan Rembang.
Sumber :
  • Abdul Rohim

Imbas Dua Kapal Ikan Dibakar di Perairan Kalimantan Barat, Puluhan Nelayan Juwana Demo Tuntut Pelaku Ditangkap

Sabtu, 24 Juni 2023 - 17:38 WIB

Pati, tvOnenews.com - Puluhan nelayan di Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, gelar aksi demo mengutuk keras pelaku pembakaran dua kapal nelayan asal Juwana, Pati dan Rembang, Jawa Tengah, di perairan Kalimantan Barat, pada Rabu (21/6/2023).

Dalam aksi demo tersebut, mereka menuntut pelaku pembakaran kapal ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku. Pasalnya ini bukan yang pertama dan kejadian ini sudah yang ke lima kalinya, namun pelaku tidak pernah ditindak oleh aparat penegak hukum.

Aksi pembakaran dua kapal nelayan asal pantura timur Jawa Tengah tersebut mendapat reaksi dari nelayan Juwana. Puluhan nelayan yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pati dan Generasi Nelayan Muda (GNM) Juwana, menggelar aksi di pinggir perairan sungai Juwana,  Sabtu (24/6/2023).

Mereka menutut pelaku pembakaran dua kapal nelayan asal Juwana dan Rembang di tangkap dan diproses hukum. Pasalnya, bukan kali ini saja pembakaran kapal nelayan dilakukan oleh nelayan lokal Kalimantan.

Namun, aksi pembakaran ini yang ke lima kalinya. Tapi selama ini tidak ada tindakan keras dari pihak kepolisian. Para nelayan menuntut pelaku bisa diproses hukum sesuai undang undang yang berlaku.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pati, Rasmijan, mengatakan pihaknya mengutuk keras pelaku pembakaran dua kapal nelayan asal pantura timur Jawa Tengah. Aksi pembakaran kapal nelayan asal Juwana Pati dan Rembang ini bukan yang pertama dan sudah yang ke lima kalinya. Namun, pelaku pembakaran tidak pernah ditindak.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
03:32
02:20
01:02
12:54
01:37
Viral