Bangunan kelas SMPN 2 Pringsurat yang terbakar diberi garis polisi..
Sumber :
  • tim tvOne - Purnomo

SMPN 2 Pringsurat Temanggung Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal

Selasa, 27 Juni 2023 - 15:14 WIB

Temanggung, tvOnenews.com - Salah satu sekolah menengah pertama di Temanggung, Jawa Tengah, yaitu SMPN 2 Pringsurat dibakar orang tak dikenal pada Selasa dini hari. Dua kelas dan gudang hangus terbakar dan kerusakan mencapai 75 persen. Belum diketahui motif dan siapa pelaku pembakaran sekolah tersebut, namun diduga pelaku merupakan orang dekat yang mengenal area sekolah tersebut.

SMPN 2 Pringsurat yang berada di Jalan Pingit Sumowono, Dusun Tug Songo, Desa Nglorog, Kecamatan Pringsurat, Temanggung, Jawa Tengah dibakar oleh orang tak dikenal pada Selasa dini hari. Dua ruang kelas dan gudang milik sekolah tersebut 75 persen terbakar beserta sejumlah buku dan bangku belajar. 

"Kami dikabari jam dua malam tiba-tiba ada api menyala di dekat bak sampah dan menyambar ruang kelas 9B dan 9C," tutur Bejo Pranoto, Kepala Sekolah SMPN 2 Pringsurat.

Polisi yang sudah melakukan pengecekan di lokasi kejadian memasang garis larang lintas di titik kebakaran. Diketahui bahwa kebakaran terjadi atas unsur kesengajaan lantaran polisi menemukan botol berisi cairan bahan bakar dengan sumbu picu. 

Akibat kebakaran ini, dua ruang kelas tak bisa digunakan untuk belajar karena kondisinya yang rusak parah.

Meskipun tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun total kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (pro/ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral