Polres Kudus memberikan bantuan berupa gerobak UMKM dan 20 tong sampah di kawasan wisata religi Makam Sunan Muria..
Sumber :
  • tim tvOne - Galih Manunggal

Hari Bhayangkara ke-77, Bantuan Gerobak UMKM dan 20 Tong Sampah di Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Muria Diberikan

Selasa, 4 Juli 2023 - 18:24 WIB

Kudus, tvOnenews.com - Momen Hari Bhayangkara ke-77 digunakan Polres Kudus, Polda Jateng untuk menggelar bakti sosial membantu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta mendirikan pos kesehatan di area Makam Sunan Muria.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto menjelaskan, dalam kesempatan rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 ini, Polri melaksanakan berbagai kegiatan agar dapat selalu berinteraksi dan hadir di tengah masyarakat.


"Tadi, sudah kami serahkan bantuan berupa 2 gerobak UMKM, 20 tong sampah, pemasangan rambu-rambu sepanjang jalan menuju area makam dan pendirian pos kesehatan berikut perangkatnya alat kesehatan," jelas AKBP Dydit Dwi Susanto. 

Di Hari Bhayangkara ke-77 ini, Polres Kudus juga menggelar program revitalisasi tempat ibadah atau situs religi di Masjid dan Makam Sunan Muria serta Masjid Menara Kudus.

Ada dua aspek yang dikerjakan Polres Kudus untuk merealisasikan program revitalisasi situs budaya atau agama di Area Makam Sunan Muria dan Masjid Menara Kudus yakni revitalisasi fisik dan ekonomi.

Harapannya dengan merevitalisasi sejumlah bangunan dan diberikannya bantuan perangkat UMKM tersebut bisa menambah kenyamanan warga yang berziarah sekaligus menambah perputaran perekonomian bagi warga sekitar.

“Harapan kita, melalui interaksi dengan masyarakat, anggota kami bisa merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat. Kemudian tentunya kita bisa lebih empati dan juga kerja lebih baik karena masyarakat sangat membutuhkan kehadiran aparat, pemerintah, dan kepolisian,” pungkasnya. (gml)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral