Forum CSR diharapkan membantu penanganan Kemiskinan Ekstrem di Blora, Rabu (5/7/2023).
Sumber :
  • tim tvOne - Agung Wibowo

Forum CSR Diharapkan Bantu Tangani Kemiskinan Ekstrem di Blora

Rabu, 5 Juli 2023 - 23:49 WIB

Blora, tvOnenews.com – Forum Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di Kabupaten Blora diharapkan bisa ikut membantu mengatasi kemiskinan ekstrem

Sekitar 63 lembaga yang terdiri atas BUMD, BUMN, perbankan dan perusahaan swasta di Blora dikumpulkan pada Senin (3/7/2023) kemarin untuk mengikuti rapat koordinasi bersama Bupati Blora dan Wakil Bupati. Tujuan dari rapat ini adalah mengatasi masalah kemiskinan ekstrem. 

"Penghapusan kemiskinan ekstrem merupakan program nasional. Untuk itu, kami mengundang seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Blora agar membantu kami Sesarengan Mbangun Blora, menghapus kemiskinan ekstrem," ucap Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Rabu (5/7/2023) 

Wabup Tri Yuli yang juga Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Blora mengungkapkan ada 51 desa yang menjadi lokus penghapusan kemiskinan ekstrem dan membutuhkan intervensi. 

"Di Kabupaten Blora, ada 51 desa lokus yang membutuhkan intervensi untuk penghapusan kemiskinan ekstrem," paparnya.

Dalam upaya intervensi tersebut, lanjut Ketua TKPK Kabupaten Blora yang akrab dipanggil Mbak Etik itu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan.  

Beberapa hal tersebut antara lain Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), kebutuhan air bersih, listrik, jamban, Anak Tidak Sekolah (ATS), disabilitas, individu tidak bekerja dan, stunting.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral