Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo.
Sumber :
  • Effendy Rois

Pura Mangkunegaran Akan Gelar Kirab Malam Satu Suro, Undang Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto

Sabtu, 8 Juli 2023 - 15:50 WIB

Solo, tvOnenews.com - Pura Mangkunegaran akan kembali menggelar kirab malam satu suro, pada  Selasa, (18/7/2023) mendatang, dan mengundang capres dari PDIP Ganjar Pranowo serta Menhan Prabowo Subianto.

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo mengatakan pada kirab malam satu suro kali ini pihaknya tengah merapikan hal-hal yang belum sempurna, serta memperbaiki dari sisi keamanan. 

"Kita bagaimana koordinasi dengan tamu undangan maupun masyarakat. Bagaimana semua terus kondusif kita perbaiki hal-hal detail tapi berdampak untuk acaranya," ungkapnya usai beraudiensi dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming. 
 
Soal tamu undangan Mangkunegara X mengaku terbuka dan mengundang sejumlah tokoh nasional. Seperti diketahui pada kirab malam satu suro sebelumnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo datang menghadiri. Sementara itu Menteri Pertahanan Prabowo juga terlihat beberapa kali intens bertemu dengan Mangkunegara X. 
 
"Tentu kita terbuka, kita mengundang. Tapi kita lihat perkembangannya seperti apa. Tahun kemarin pak gubernur," tandasnya.
 

Sementara itu Walikota Solo, Gibran Rakabuming mengaku telah mendapatkan undangan untuk menghadiri kirab malam satu suro dari Keraton Kasunan Solo dan juga Pura Mangkunegaran.

Dirinya memastikan akan hadir dalam acara kirab malam satu suro tersebut seperti tahun lalu. 
 
"Siapa saja boleh hadir, saya hadir sebagai tamu saja. Gak ada hubungan dengan politik. Yang punya kerja keraton dan Pura Mangkunegaran, saya hanya sebagai tamu saja. Bebas yang datang untuk menguri-uri budaya satu suro," tandasnya. (ers)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral