Aksi Aliansi People Power Solo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Effendy Rois

Aksi Aliansi People Power Solo Diikuti Seratusan Orang, Dipimpin Lansia

Minggu, 9 Juli 2023 - 06:02 WIB

Surakarta, tvOnenews.com - Aksi people power yang digelar di depan gedung umat Islam Solo Jalan Kartopuran No. 241 Surakarta, Jumat, (7/7/2023) diikuti seratusan peserta dari berbagai daerah di Solo raya

Di sepanjang jalan terselenggaranya aksi tersebut juga terdapat berbagai macam poster berisi aspirasi dari Koalisi People Power. Mulai dari tulisan turunkan Jokowi sekarang juga, usut tuntas kasus ijasah palsu Jokowi, hingga kembalikan kedaulatan di tangan rakyat. 

Aksi people power dimulai dengan penyampaian aspirasi dari masing masing perwakilan daerah. Dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi dari dewan pembina People Power Mudrick Sangidu, dan diakhiri pernyataan sikap Koalisi People Power.

Mudrick dalam orasinya menyampaikan alasan kenapa melakukan people power. Dirinya mengatakan bahwa sebagai rakyat merasa tidak mempunyai saluran untuk menyampaikan aspirasi.

"Semua anggota dewan dari DPRD kota, kabupaten, DPD, hingga DPR RI. Semua hampir mengabdi kepada rezim. Jadi saya akan memilih parlemen jalanan sampai diadili," ungkapnya dihadapan para peserta yang hadir.

Mudrick mengaku dirinya tidak ingin mencari popularitas. Namun, sebagai warga negara merasa tak menerima jika Jokowi mengatakan cawe-cawe dalam pilihan presiden mendatang.

"Rakyat juga berhak mengatakan cawe-cawe. Kalau cawe cawe yang diangkat jangan 2 calon presiden. Semua calon presiden harus diangkat termasuk Anies Baswedan juga," kata pria lansia ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral