Satpolairud Polresta Pati dan tim SAR BPBD Pati sisir sungai Silugonggo Juwana, Pati, Senin (10/7/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

ABK Hilang Tenggelam saat Jatuh dari Kapal, Tim SAR Sisir Sungai Silugonggo Juwana Pati

Senin, 10 Juli 2023 - 20:47 WIB

Pati, tvOnenews.com - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) dilaporkan tenggelam di sungai Silugonggo, Juwana, Pati, Jawa Tengah. Korban meminta tolong kepada teman ABK lainnya, namun tidak segera ditolong dan akhirnya tenggelam. Hingga saat ini proses pencarian korban masih dilakukan.

Korban bernama Aldi (19) warga Desa Tambahrejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah jatuh ke sungai dan tenggelam di Sungai Silugonggo pada Minggu (9/7/2023) malam. Kejadian dilaporkan sekitar pukul 21.00 WIB oleh saksi-saksi di tempat kejadian.

Kasat Polair Polresta Pati, Kompol Hendrik Kurniawan, mengungkapkan kejadian berawal saat Kapal Motor (KM) Surya Kartika Sakti sedang tambat di sungai Silugonggo Juwana. Sekitar pukul 20.30 WIB, tiba tiba seorang ABK mendengar suara minta tolong.

ABK tersebut mencari sumber suara dan menemukan seseorang terbawa arus sungai. Saksi kemudian memberitahukan kepada ABK lainnya.

ABK melaporkan kejadian ini kepada nahkoda kapal dan awak kapal. Mereka juga menghubungi awak kapal yang di darat. Aldi tidak ada di antara mereka, menunjukkan bahwa ia jatuh ke sungai.

“Kita mendapat informasi dari lapangan tadi malam bahwa ada ABK yang mau berangkat melaut hilang. Kita tidak tahu indikasinya, apa melarikan diri, kecebur atau bagaimana kita masih proses tahap pencarian,” kata Kasat Polair Polresta Pati, Kompol Hendrik Kurniawan, Senin (10/7/2023).

Satpolairud Polresta pati bersama Tim SAR dan tim reaksi cepat dari BPBD Pati hari ini masih terus melakukan pencarian Aldi di sepanjang Sungai Silugonggo Juwana. Hingga sore ini, korban belum ditemukan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral