Mobil ambulan pembawa jenazah Patimah Soleh Mul Kamil..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Satu Jemaah Haji Debarkasi Solo Wafat di Pesawat saat Perjalanan Pulang ke Tanah Air

Rabu, 12 Juli 2023 - 00:10 WIB

Boyolali, tvOnenews.com - Seorang jemaah haji Kloter 18 Debarkasi Solo, Jawa Tengah atas nama Patimah Soleh Mul Kamil (77) wafat di dalam pesawat saat perjalanan dari Jeddah, Arab Saudi menuju Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, Selasa (11/7/2023).

Data dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Patimah merupakan warga Dukuh Gedongan, Desa Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Patimah masuk dalam Kloter 18 dan wafat saat perjalanan dari Bandara Jeddah, Arab Saudi menuju Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara pada Selasa 11 Juli 2023 pukul 01.05 WIB karena intracranial cerebral nemoragil (jantung).

"Update dari Kloter 18 yang mendarat tadi pagi ada satu jemaah atas nama ibu Patimah yang dinyatakan meninggal dunia di pesawat saat perjalanan dari Jeddah ke Kualanamu." ujar Kasi Humas PPIH debarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi, Selasa (11/7/2023).

"Jadi pada saat transit di Kualanamu karena sesuai dengan aturan penerbangan juga ada jemaah yang wafat harus diturunkan dan selanjutnya dibawa melalui cargo Bandara Adi Soemarmo," lanjutnya.

Gentur mengatakan, PPIH Debarkasi Solo pada masa pemulangan berkoordinasi dengan pihak Garuda untuk pemulangan jenazah jemaah tersebut.

Informasi dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), jenazah diserahterimakan di Cargo Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo untuk selanjutnya dibawa menggunakan ambulan dari Kota Salatiga menuju rumah duka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral