Satlantas Polersta Pati memberikan helm gratis pada pengendara, Senin (17/7/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Panik Takut Ditilang, Pengendara Tanpa Helm di Pati Malah Dapat Hadiah Helm Gratis dari Polisi

Senin, 17 Juli 2023 - 21:20 WIB

Pati, tvOnenews.com - Satlantas Polresta Pati bagikan puluhan helm kepada pengendara motor. Selain helm, pengendara juga di beri bunga dan juga coklat.

Sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas di depan Gedung Olah Raga (GOR) Puri Pati, Jawa Tengah, nampak panik ketika di datangi petugas kepolisian dari Satlantas Polresta Pati. Mereka diminta menunjukkan surat surat kendaraan dan kelengkapan berkendara.

Namun raut wajah bahagia terlihat setelah petugas tidak menilang kendaraan mereka. Bagi pengendara mobil dan sepeda motor yang tertib diberikan hadiah berupa satu buah bunga dan coklat.

Ada juga pengendara yang tidak memakai helm. Petugas justru memberikan hadiah helm baru secara gratis.

Aksi simpatik polisi lalu lintas Polresta Pati bagikan bunga, coklat dan helm saat menggelar operasi patuh candi tahun 2023 ini disambut positif pengendara kendaraan.

“Tadi nggak pakai helm karena ya saya pikir karena keluar dekat aja. Alhamdulillah nggak ditilang, tapi malah dikasih helm. Seneng diberi helm sama pak polisi,” kata Naila salah seorang pengendara motor, Senin (17/7/2023).  

Kasat Lantas Polresta Pati, Kompol Asfauri, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya pre-emptif preventif dari pihak kepolisian dalam rangka Operasi Patuh Candi 2023 sebagai upaya meningkatkan ketertiban berlalulintas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral