Polisi melakukan pemeriksaan kecelakaan di turunan Jatibarang, Semarang, Senin (24/7/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Insiden Truk Tangki Air Rem Blong di Turunan Jatibarang Semarang, Satu Orang Meninggal Dunia

Senin, 24 Juli 2023 - 17:43 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Satu orang meninggal dunia dan tiga orang luka-luka usai ditabrak truk tangki air yang rem blong di turunan Jatibarang Jalan Gunung Kelir Kota Semarang pada Senin (24/7/2023) siang.

Korban yang meninggal dunia merupakan pemotor beat warna putih bernomor polisi H-3557 AHW. Motor matic korban juga mengalami kerusakan parah karena tertabrak truk bernomor polisi H-8124-DG.

“Korban meninggal di lokasi kejadian karena luka di kepala. Dibawa ke RSUP Kariadi untuk proses lebih lanjut,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi di lokasi kejadian.

Sementara tiga korban lainnya mengalami luka-luka dan kini telah mendapatkan perawatan medis oleh Ambulance Hebat Semarang. Disisi lain, Yunaldi mengatakan jika kejadian ini terjadi setelah truk tangki air mengalami gagal rel saat melaju di turunan.

Truk yang hilang kendali ini kemudian menabrak mobil yang melaju dari arah berlawanan atau menuju ke arah Mijen. Tak sampai disitu, kendaraan motor yang kebetulan berada di belakang mobil juga tertabrak oleh truk.

“Truk dari atas diduga rem tidak terkunci kemudian tidak bisa mengendalikan kendaraanya lalu di turunan ini tersenggolah korban ada mobil R3 dan tiga motor,” katanya.

Saat ini kejadian tersebut tengah dalam penanganan Satlantas Polrestabes Semarang. Sopir truk tangki air juga telah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, saksi mata, Jimmy menjelaskan jika truk tangki yang hilang kendali ini juga sudah berusaha menabrakan diri ke tebing-tebing namun masih tak berhenti. Truk tangki kemudian sempat jumping dan oleng ke kanan. Beruntung dirinya bisa menghindar dari tabrakan itu.

“Saya sudah lihat dari bawah, truk saat turun sudah oleng. Tapi sopir truk juga sudah menabrakan truknya ke pinggir tapi terus melaju,” paparnya.

Truk yang hilang kendali ini kemudian menabrak beberapa kendaraan yang melaju berlawanan arah dari truk. Informasi yang ia dapat, ada tiga kendaraan roda dua dan satu mobil.

“Kendaraan yang tertabrak ringsek,” imbuhnya.(dcz/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral