Rekaman CCTV aksi pencurian uang di kotak amal masjid Taqwa Jalan Sekayu Kecamatan Semarang Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Pura-Pura Ibadah, Seorang Pria Terekam CCTV Curi Uang Kotak Amal di Masjid Sekayu Semarang

Selasa, 25 Juli 2023 - 16:21 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Seorang pria terekam CCTV mencuri uang kotak amal yang berada di Masjid Taqwa Jalan Sekayu Kecamatan Semarang Tengah. Peristiwa pencurian ini terjadi pada Kamis (20/7/2023) pagi, 

Dalam video yang terekam, nampak seorang pria tanpa masker masuk ke dalam masjid berpakaian layaknya orang akan beribadah. Pria itu memakai sarung dan baju lengan panjang warna biru serta mengenakan peci memasuki masjid yang sepi.

Pelaku memasuki masjid lewat pintu sebelah kanan. Ketika berada di dalam, pelaku yang mengetahui kotak amal pertama terlihat langsung berupaya mengambil uang. Karena tak berhasil, parfum yang berada di atasnya digasak korban. 

Kemudian pelaku yang tahu jika ada kotak amal lainnya pun langsung mendekati targetnya. Pelaku yang sudah membawa obeng lalu mencongkel kotak amal dan membawa kabur isinya. 

Takmir Masjid Taqwa Sekayu, Masruri mengatakan, mengetahui peristiwa ini setelah salat Jumat pada (21/7). Kotak amal yang biasanya akan dihitung itu dalam keadaan rusak ketika akan dibuka. 

“Ada salah satu anggota yang membuka kotak jumat bersama ada enam tujuh orang itu salah satu bicara sama saya kalau tidak terkunci seperti biasanya,” ujarnya di lokasi kejadian, Selasa (25/7/2023). 

Lalu saat dicek ternyata ada bekas kerusakan di kotak amal. Karena penasaran, ia meminta kepada salah satu pemuda untuk membukakan CCTV yang terpasang di dalam masjid. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:03
01:46
07:04
05:04
05:40
05:59
Viral