Polisi memeriksa tempat karaoke yang dirusak di kawasan Terminal Penggaron, Semarang, Jumat (4/8/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Tempat Karaoke di Semarang Diserang, Pelaku Diduga Beraksi Setelah Rusak Markas Pemuda Pancasila

Jumat, 4 Agustus 2023 - 21:41 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Tempat karaoke yang berada di kawasan Terminal Penggaron, Kecamatan Pedurungan Kota Semarang diserang oleh puluhan orang tak dikenal. 

Aksi ini terjadi pada Jumat (4/8/2023) dini hari setelah kejadian pengerusakan markas Pemuda Pancasila. Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, dari pemeriksaan, peristiwa terjadi pada pukul 01.00 WIB. 

Saat kejadian, massa mengendarai puluhan sepeda motor tanpa plat nomor merusak sejumlah benda seperti meja dan kursi yang ada di tempat karaoke.

Dari penyelidikan sementara, kejadian penyerangan Kawasan tempat karaoke di Penggaron tersebut diduga dilakukan oleh kelompok sama yang melakukan pengrusakan dan pembakaran di dua Posko Ormas Pemuda Pancasila di Kota Semarang 

“Kalau di tempat karaoke di Penggaron itu ada empat korban. Tiga korban penganiayaan, dan satu korban perampasan handphone. Dari saksi mengatakan pelakunya sekitar 50 motor. Disinyalir pelaku penyerangan di Penggaron, juga sama dengan pelaku penyerangan dan pengrusakan posko di dua lokasi,” ujar Kombes Pol Irwan Anwar di Mapolrestabes Semarang. 

“Tadi malam selain terjadi pengrusakan terhadap dua pos milik ormas tertentu di Kota Semarang, yakni di Ngaliyan dan Semarang Selatan, sebelumnya juga terjadi penganiayaan dan perampasan handphone di eks terminal penggaron. Memang kawasan eks terminal tersebut untuk parkirannya dikelola oleh ormas tertentu tersebut,” lanjut Irwan.

Saat ini pihaknya masih mendalami kejadian ini. Kepolisian juga masih mengumpulkan sejumlah keterangan dan barang bukti untuk mengungkap kejadian tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral