Unjuk rasa mahasiswa ditengah kunjungan Prabowo Subianto di kampus UNS, Rabu (10/02/23)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Effendi Rois

Kedatangan Prabowo dan Gibran di UNS Disambut Spanduk Unjuk Rasa Mahasiswa

Kamis, 10 Agustus 2023 - 21:53 WIB

Solo, tvOnenews.com - Kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, ke Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo diwarnai aksi pembentangan spanduk oleh mahasiswa, Kamis (10/8/2023). 

Aksi itu dilakukan saat Prabowo dan rombongan meninggalkan UNS usai menghadiri acara peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas).

Diketahui ada tiga spanduk yang dibentangkan oleh sejumlah mahasiswa, diantaranya 'Save UNS', 'Rektor UNS Korup?', hingga 'Welcome to Kampus Anti (disilang) Korupsi'.

M. Khairil Ibadu Rahman (Ibad) salah seorang mahasiswa UNS yang terlibat dalam aksi tersebut nengutarakan, bahwa aksi tersebut sengaja dilakukan untuk menyambut Prabowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

"Intinya kami bilang, keadaan di UNS, dan keresahan kami sebagai mahasiswa. Kami khawatir mengenai isu dugaan kuat kasus korupsi yang ada di UNS sekarang. Kasus korupsi Rektor UNS, karena ini terindikasi pada kesejahteraan mahasiswa yang belum terselesaikan hingga hari ini," ungkap Ibad saat dihubungi, Kamis (10/8/2023). 

Ibad menyebut Prabowo dan Gibran sempat melihat aksi tersebut dari dalam mobil. Meskipun Prabowo dan Gibran tak berhenti untuk menanggapi aksi.

"Kami tidak hanya ingin mendapatkan tanggapan dari beliau-beliau yang hadir hari ini, tapi lebih dari itu. Kami sangat ingin bapak Jokowi sebagai pemangku kebijakan, bisa menanggapi." beber Ibad.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral