Kebakaran kapal di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal pada Senin (14/8/2023) malam..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Polda Jateng Lakukan Penyelidikan Terkait Kebakaran Puluhan Kapal Nelayan di Tegal

Selasa, 15 Agustus 2023 - 11:43 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Puluhan kapal yang berada di Pelabuhan Jongor, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal terbakar pada Senin (14/8/2023) malam. Total ada 52 kapal yang hangus dilahap jago merah. 

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, pihaknya turun ke lokasi kejadian untuk membantu penyelidikan peristiwa itu. Meski demikian ia mengaku sampai saat ini petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Untuk penyebab masih dilakukan penyelidikan dalam kebakaran ini. Polda Jateng menerjunkan tim dari Forensik dan Penyidik dari Tegal untuk pengungkapan kejadian ini,” ujarnya kepada awak media di Kota Semarang, Selasa (15/8/2023). 

"Data terakhir sebanyak 52 kapal, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," lanjut Kabid Humas.

Menurut dia, kejadian yang bukan pertama kali terjadi tersebut akan menjadi evaluasi dalam pengelolaan kawasan Pelabuhan Jongor Kota Tegal ke depan agar kejadian serupa tidak terulang. 

Diketahui, puluhan kapal yang tengah bersandar di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal, terbakar pada Senin (14/8/2023) malam. Kebakaran diduga berawal dari KM Kurnia Jaya yang sedang bersandar. Kencangnya Angin membuat api cepat merembet ke kapal lain.

Tak hanya itu, posisi kapal yang bersandar saling berhimpitan juga menjadi pemicu api cepat menyebar ke kapal lainya sehingga kebakaran cepat meluas dan berdampak pada banyak kapal yang terbakar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral