Trotoar Jalan Soekarno Hatta Kebumen sudah bersih dari meja kursi pedagang, Selasa (15/8/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Sempat Jadi Sorotan, Pemkab Kebumen Kembalikan Fungsi Trotoar Jalan Soekarno-Hatta untuk Pejalan Kaki

Rabu, 16 Agustus 2023 - 12:10 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Sempat jadi sorotan warga, trotoar Jalan Soekarno-Hatta, yang dibangun dengan anggaran Rp10,9 miliar dari APBD DAU oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen, kini kembali fungsinya sebagai sarana untuk pejalan kaki, Rabu (16/8/2023).

Sebelumnya, kawasan yang lebih dikenal warga dengan sebutan Morosoetta ini ramai oleh kerumunan warga Kebumen yang asyik menikmati waktu sore sembari menikmati hidangan makanan maupun minuman. 

Puluhan food court berdiri menempati area selatan Pasar Tumenggungan itu. Menyajikan aneka makanan dan minuman, mulai buka pada sore hingga malam hari. Layaknya restoran dipinggir jalan lengkap dengan meja dan kursi yang tertata rapih disepanjang sarana umum tersebut.

Namun, dari pantauan tvOnenews.com, pada Selasa (15/8/2023) malam, sudah tak terlihat lagi kerumunan warga yang asyik menikmati makan dan minum diatas trotoar. Kondisi trotoar di Morosoetta yang sebelumnya hampir setiap malam ramai kini lengang. 

"Malam ini trotoar Jalan Soekarno-Hatta bersih dari meja kursi pedagang. Tadinya dari Tugu Lawet, Pegadaian, Bank Cimb Niaga dan SMPN 5, hampir seluruh trotoar disepanjang jalan tersebut beralih fungsi jadi tempat menjajakan makanan dan minuman," kata Danar Eko Handi (37) warga Klirong saat dijumpai di Kawasan Morosoetta, Rabu (16/8/2023).

Menurutnya, kemarin Morosoetta menjadi tempat yang asyik bagi warga Kebumen menikmati waktu senggang nongkrong sembari makan dan minum dipinggir jalan pusat kota.

"Kaget tadi waktu baru sampai mas, situasi di Morosoetta yang hampir setiap sore bareng temen-temen sampai malam kita nongkrong asyik dan santai sambil makan atau menikmati secangkir kopi di pinggir jalan, sekarang gak bisa," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral