Ratusan petani Kebumen mendapatkan bantuan Alsintan, Kamis (17/8/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Senyum Bahagia Petani Kebumen di HUT ke 78 RI, Terima Bantuan 600 Alat Pertanian dan 747 Ternak

Kamis, 17 Agustus 2023 - 22:50 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Ratusan petani dan peternak yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Kelompok Tani Ternak (KTT) Kebumen, Jawa Tengah, mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Pendopo Kabumian, Kamis (17/8/2023).

Upacara HUT ke 78 RI tahun ini membawa kebahagian bagi para petani di Kebumen. Pasalnya, di hari spesial ini mereka mendapatkan bantuan berupa alat mesin pertanian (Alsintan) dan hewan ternak berupa sapi dan kambing.

Bantuan dari mitra kerja Komisi IV DPR RI dan Kementerian Pertanian RI untuk Kabupaten Kebumen melalui Dinas Pertanian dan Pangan, diberikan langsung Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kepada petani dan peternak usai upacara.

Ketua Gapoktan Sri Rejeki Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Rofik Khasani menyampaikan rasa terimakasih dan rasa syukurnya, atas perhatian dan bantuan yang diberikan pemerintah kepada petani di Kebumen.

"Terima kasih atas bantuan Alsintan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat dan akan sangat meringankan pekerjaan-pekerjaan kami sebagai petani di wilayah utara, yang masih mengandalkan sapi untuk membajak sawah mas," ucapnya.

Senada dengan Rofik, Joko Maknun dari Gapoktan Tani Mulyo Desa Mengkowo, Kecamatan Kebumen mengaku senang di hari kemerdekaan mendapatkan traktor roda empat. 

Melalui aspirasi anggota DPR RI Darori Wonodipuro, kelompok taninya kembali mendapatkan hibah alat pertanian. Harapannya, dengan traktor roda empat bisa menjangkau persawahan yang susah dijangkau traktor roda dua.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral