Wakil Gubernur Jawa Tengah, Gus Yasin memberi apresiasi terhadap antusiasme peserta jalan sehat..
Sumber :
  • tim tvOne - Otong Susilo

Gelar Jalan Sehat Nusantara Pakai Penutup Kepala Khas Daerah, Jawa Tengah Raih Rekor MURI

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 17:18 WIB

BrebestvOnenews.com - Sebanyak 7.800 orang pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se-Jawa Tengah mengikuti Jalan Sehat Nusantara di Lapangan Timur GOR Sasana Krida Adhi Karsa, Brebes, Jumat (18/8/2023) pagi kemarin. Bukan hanya jalan sehat biasa, acara ini mengharuskan peserta mengenakan tutup kepala khas nusantara.

Acara ini pun mendapat penghargaan dan resmi tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai acara jalan sehat dengan peserta bertutup kepala khas nusantara terbanyak.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen atau biasa disapa Gus Yasin didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah dan Penjabat Bupati Brebes Urip Suhabudin, mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Menurutnya, jalan sehat yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI dan Provinsi Jawa Tengah ini mengangkat isu keragaman nusantara. 

“Kepada MURI, saya ucapkan terima kasih. Ini inisiatif yang betul-betul include (menyeluruh), bukan menyehatkan badan saja, tapi juga mengangkat kebudayaan dari 34 provinsi yang ada di Nusantara ini kita angkat masing-masing. Kami mulai dari tutup kepala,” kata Gus Yasin seusai mengikuti jalan sehat.

Wagub juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti Jalan Sehat Nusantara. Ia menilai peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu nampak dari semangat mereka mengikuti rute sampai garis finish. 

“Semua semangat, dari ribuan peserta sampai finish semua. Ternyata antusias masyarakat juga bagus. Yang paling saya senang adalah rata-rata yang dilewati mendapatkan pemasukan dari peserta,” imbuhnya.

Usai jalan sehat, Gus Yasin didampingi Sekda Provinsi Jawa Tengah, Asisten Sekda Provinsi Jawa Tengah, dan Penjabat Bupati Brebes berkesempatan mengambil nomor undian peserta dengan hadiah sepeda motor. (Oso/Ard)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral