Masyarat Desa Palon antusias mengikuti karnaval peringatan HUT ke-78 RI, Minggu (20/8/2023)..
Sumber :
  • tim tvOne - Agung Wibowo

Masyarat Desa Palon Blora Antusias Ikut Karnaval Sambut HUT ke-78 RI

Minggu, 20 Agustus 2023 - 13:11 WIB

Blora,tvOnenews.com - Meriahkan HUT Ke-78 RI, ribuan warga Desa Palon, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora sangat antusias ikut mengelar karnaval dan pawai budaya, Minggu (20/8/2023). 

Warga tampil dengan beragam pakaian unik serta berbagai macam budaya tradisional, mulai dari berpakaian baju Samin hingga pakaian berbahan limbah plastik. 

Peserta karnaval yang merupakan anak-anak sampai orang dewasa ini terlihat senang dan bersemangat ketika berangkat dari rumah dan berkumpul di lapangan Desa Palon sebelum melaksanakan pawai untuk memeriahkan HUT ke-78 RI. 

Para peserta sangat menghibur warga yang menonton di pinggir jalan tempat pawai berlangsung. Beragam karya ditampilkan para peserta seperti di antaranya adalah kesenian Barongan Blora. Dengan mengenakan kostum, tak sedikit para peserta mengikuti karnaval sambil bergoyang diiringi musik. 

Keseruan karnaval dan kirab budaya yang digelar di Desa Palon tersebut mengundang banyak warga untuk menonton, baik warga Desa Palon sendiri maupun warga di luar desa tersebut. 

Mangesti, salah satu warga yang menonton merasa senang dan terhibur dengan berbagai penampilkan peserta pawai. 

"Karnaval di desa Palon ini sangat meriah sekali dan senang sekali karena ini dalam rangka memeriahkan HUT ke -78 RI," ujar Mangesti. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral