Evakuasi dosen tamu Penerbad asal Amerika yang ditemukan meninggal di kamar apartemen Jalan Sinabung, Semarang, Jumat (1/9/2023) pagi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Warga Amerika Dosen Tamu Pusdik Penerbad Ditemukan Meninggal di Kamar Apartemen Semarang

Jumat, 1 September 2023 - 18:44 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Warga Negara Asing (WNA) yang menjadi Dosen tamu di Pusat Pendidikan (Pusdik) Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) ditemukan meninggal dunia di kamar apartemennya yang berada di Jalan Sinabung, Kecamatan Candisari, Kota Semarang pada Jumat (1/9/2023) pagi.

Korban bernama Scott Matthew (46) warga Florida, USA ditemukan tak bernyawa oleh petugas kebersihan apartemen tersebut saat hendak membersihkan kamar korban, Jumat (1/9/2023) sekira pukul 07.00 WIB.

"Pembantu (petugas kebersihan) ke sini (kamar) jam 7 pagi untuk membersihkan kamar tahu-tahu memeriksa WNA tersebut ternyata sudah meninggal dunia," ujar Kapolsek Candisari Polrestabes Semarang, Iptu Handri Kristanto.

Korban merupakan dosen tamu yang sudah bertugas sebagai Instruktur Helicopters sejak November 2022.

"Betul, korban warga negara Amerika instruktur atau dosen di Penerbad Semarang," kata Kapolsek.

Penyebab kematian korban diduga kuat karena sakit. Hal itu diperkuat dengan keterangan saksi yakni petugas kebersihan apartemen yang menerangkan WNA tersebut sudah mengeluhkan sakit beberapa bulan lalu. Apalagi pihak kepolisian dari tim Inafis Polrestabes Semarang yang memeriksa kondisi tubuh korban tak menemukan tanda-tanda kekerasan. 

"Tak ada tanda Kekerasan Inafis bilang gitu. Indikasi sakit," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral