suasana saat para remaja diserahkan ke ruang tua.
Sumber :
  • tim tvOne - Sonik Jatmiko

Hendak Tawuran, 14 Remaja Diserahkan Polres Purbalingga kepada Orang Tua Mereka

Minggu, 3 September 2023 - 18:11 WIB

Purbalingga, tvOnenews.com - Sebanyak 14 remaja yang sebagian masih berstatus pelajar diserahkan oleh aparat Polres Purbalingga kepada orang tua mereka di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Minggu (3/9/2023) siang. Penyerahan dilakukan di hadapan perangkat desa, pihak sekolah, dan sejumlah organisasi masyarakat.

Sebelumnya, mereka diamankan saat berkumpul di dua lokasi yang berada di wilayah Kecamatan Bukateja, Sabtu (2/9/2023) malam. Diduga mereka hendak melakukan tawuran dengan kelompok lain.

Di hadapan orang tua mereka, para remaja tersebut meminta maaf sambil berlutut. Sebagian di antaranya tampak menangis menyesali perbuatannya. Bahkan, beberapa orang tua, turut menangis sambil menasihati anaknya.

Wakapolres PurbaIingga, Kompol Donni Krestanto mengatakan, sebelumnya, ada suatu berita atau pesan berantai terkait geng motor yang akan melakukan aksi pada malam Minggu. Informasi tersebut sampai ke pihak kepolisian hingga selanjutnya diambil langkah antisipasi.

"Untuk mengantisipasi informasi yang beredar tersebut, atas perintah Bapak Kapolres, kami melaksanakan patroli skala besar bersama TNI di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga," ucapnya.

Saat patroli di wilayah Kecamatan Bukateja, didapati sejumlah remaja yang sedang berkumpul di dua lokasi. Saat diperiksa, ditemukan senjata tajam. Mereka juga kedapatan sedang minum miras.

Selain itu, di wilayah Kecamatan Bojongsari, ditemukan juga pelajar yang membawa senjata tajam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral