Personel Polres Kudus menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Desa Glagahwaru, Kudus, Rabu (6/9/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Lima Desa Terdampak Kekeringan, Polres Kudus Kerahkan Mobil Water Cannon Salurkan Air Bersih

Rabu, 6 September 2023 - 11:25 WIB

Kudus, tvOnenews.com - Sudah lebih dari satu pekan terakhir, sebanyak 416 kepala keluarga dengan jumlah 1.592 jiwa di 5 desa di Kabupaten Kudus, mengalami kesulitan air bersih.

Lima desa di Kabupaten Kudus yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih itu, adalah Desa Kedungdowo, Setrokalangan, Gamong, Gondoharum, dan Glagahwaru.

Di lima desa itu, sudah lebih dari satu pekan terakhir mengalami kekeringan, yang mengakibatkan ribuan warga di lima desa itu kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

Menyikapi hal itu, Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto mengerahkan personel dari Satuan Samapta untuk menyalurkan air bersih ke wilayah pelosok desa yang mengalami kekeringan.

Polisi mengerahkan satu unit kendaraan water canon untuk menyalurkan air bersih langsung ke masyarakat, kali ini di Desa Glagahwaru, Kecamatan Undaan, Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat Samapta, AKP Ngatmin mengatakan, droping air bersih itu dilakukan dengan menggunakan water canon dengan kapasitas 5.000 liter air bersih.

"Dalam pelaksanaannya, kami menggunakan kendaraan dinas AWC (water canon) dalam mendistribusikan bantuan air bersih untuk masyarakat yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau atau El Nino," ungkap AKP Ngatmin, Rabu (6/9/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral