Personel Polres Kudus bagikan 1.092 buku ke sejumlah sekolah, Rabu (6/9/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Peduli Literasi, Polres Kudus Bagikan 1.092 Buku ke Sekolah dan Ponpes Hingga Pelosok Desa

Kamis, 7 September 2023 - 09:42 WIB

Kudus, tvOnenews.com – Polres Kudus, Jawa Tengah membagikan 1.092 buku dalam program ‘’Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Ke Pelosok Nusantara’’.

Pembagian buku dilaksanakan di sejumlah Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Pondok Pesantren (Ponpes) yang tersebar di Kabupaten Kudus, Rabu (6/9/2023) siang tadi.

"Buku-buku yang diserahkan merupakan sumbangan dari anggota Polres Kudus dan Polsek jajaran hingga akhirnya terkumpul 1.092 buku,’’ kata Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto.

Kapolres menuturkan, kegiatan yang bertemakan ”Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” serentak dilakukan seluruh jajaran Polda, Polres, hingga Polsek seluruh Indonesia.

Kegiatan membagikan buku bacaan kepada anak-anak merupakan Program Polri dalam memberikan tambahan ilmu dan wawasan serta mendorong kecerdasan anak sejak dini.

Lanjut Kapolres, Kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam mencerdaskan anak bangsa dengan menumbuhkan minat membaca untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak di usia dini.

“Buku merupakan jendela dunia, jadi seyogyanya kita lestarikan budaya dalam membaca, pada era yang serba digital saat ini peranan buku bacaan sangat penting dan bermanfaat bagi anak-anak kita," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral