Ruang kelas di SD Negeri Ngotet, Rembang, Jawa Tengah yang ambruk, Senin (11/9/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Lapuk Dimakan Usia, 4 Atap Bangunan SDN Ngotet Rembang Ambruk

Senin, 11 September 2023 - 21:34 WIB

Rembang, tvOnenews.com - Empat bangunan ruang kelas sekolah dasar di Rembang, Jawa Tengah ambruk. Kondisi ini terjadi diduga usia bangunan yang sudah tua dan konstruksi atap yang rapuh akibat dimakan rayap. 

Atap empat ruangan di Sekolah Dasar Negeri Ngotet, di Desa Ngotet, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang ambruk ini terdiri dari kelas 4, 5 dan kelas 6 serta ruang guru. 

Ambruknya bangunan ini sudah terjadi sejak 6 bulan lalu saat siswa libur sekolah. Bangunan ini ambruk karena kondisinya yang tua dan rapuh akibat dimakan rayap. 

Pihak sekolah pun sudah melaporkan kondisi tersebut ke dinas terkait, namun hingga kini belum ada realisasi perbaikan serta pembangunan. 

"Pas terjadinya runtuh atap itu anak anak posisi tidak ada, sehingga tidak ada korban. Terus ini sudah saya infokan ke Diknas," kata kepala Sekolah Dasar Negeri Ngotet, Marfuah, Senin (11/9/2023). 

Lamanya respon penanganan atau perbaikan dari pemerintah, membuat pihak sekolah was was sehingga harus mengosongkan ruangan tersebut. 

Kini pihak sekolah akhirnya memindahkan para siswa ke sejumlah ruang cadangan dan tempat TPQ milik desa setempat agar pembelajaran tetap berlangsung nyaman. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
16:19
04:46
01:55
02:26
02:13
Viral