Petugas saat salurkan air bersih, Selasa (12/9/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Gunakan Motor Bronjong, Polisi dan TNI di Blora Bantu Warga Salurkan Air Bersih

Selasa, 12 September 2023 - 12:13 WIB

Blora,tvOnenews.com - Sulitnya mendapatkan air bersih dampak kemarau panjang di Dukuh Tembang, Desa Rowobungkul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, JawaTengah, membuat Polisi dan TNI ikut tergerak mencari dan mengusung air bersih (ngangsu) membantu warga yang terdampak kekeringan musim. 

“Hari ini kita mengangsu air bersih membawa satu mobil patroli dan delapan motor bronjong, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa kami kerahkan untuk membantu mengatasi kekeringan,” terang Kapolsek Ngawen AKP Lilik Eko Sukaryono, Selasa (12/9/2023). 

Selama ini, terang AKP Lilik Eko, warga terpaksa mengkonsumsi air bersih dari air sumur dan harus mengantri hingga berjam-jam.

"Sejak empat bulan lalu sudah tidak ada air. Sumur rata-rata kedalamannya lebih dari 20 meter. Itupun tidak ada airnya. Kalaupun ada ya kecil sekali," ujarnya.

Selaku Kapolsek Ngawen, AKP Lilik Eko mengapresiasi langkah anggota Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Ngawen yang telah melakukan terobosan agar warga Dukuh Tembang ini bisa menikmati air bersih.

"Ini merupakan dampak kekeringan hingga anggota kami melakukan terobosan agar seluruh warga di desa ini bisa menikmati air bersih," kata AKP Lilik Eko.

AKP Lilik Eko mengatakan, bantuan air bersih sebagai bentuk kepedulian dan respon cepat Polsek Ngawen agar masyarakat bisa beraktifitas kembali.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:23
05:39
03:15
01:08
01:47
04:11
Viral