Kontes kambing PE ras Kaligesing di Bumi Perkemahan Desa Widoro, Karangsambung, Kebumen, Minggu (17/9/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Kontes Ratusan Kambing Peranakan Etawa di Kebumen, Kambing Juara Ditawar Hingga Rp.120 Juta

Senin, 18 September 2023 - 09:33 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Ratusan pecinta kambing kontes dari berbagai daerah di Jawa Tengah, ikut serta dalam Kontes Kambing PE (Peranakan Etawa) ras Kaligesing, yang digelar oleh Himpunan Peternakan Kambing Seni Indonesia (HPKSI) Kebumen.

Kontes kambing peranakan etawa ini digelar di Lapangan Bumi Perkemahan Widoro, Kecamatan Karangsambung, Kebumen, Minggu (17/9/2023).

Kontes ini diikuti 168 peternak dari Demak, Klaten, Purworejo, Wonosobo, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Batang dan tuan rumah Kebumen.

"Kontes kambing PE ras Kaligesing ini digelar HPKSI Kebumen dengan harapan bisa menambah semangat dan menambah perekonomian peternak kambing PE di Kebumen mas," ucap Ketua penyelenggara Kontes Kambing PE ras Kaligesing Teguh Kurniawan kepada wartawan, Minggu (17/9/2023).

Kurniawan menjelaskan, kontes kambing hanya diikuti satu jenis kambing, yaitu peranakan etawa ras Kaligesing. Dengan tujuan mencari bibit kambing etawa terbaik serta untuk meningkatkan ekonomi khususnya bagi peternak kambing.

"Terbukti kambing-kambing yang juara ini harganya mencapai puluhan juta rupiah. Bahkan Kambing bernama Krisna dari Mylo Farm Wonosobo Juara 1 kategori B Jantan ditawar Rp120 juta," terangnya.

Kontes kambing yang diselenggarakan HPKSI Kebumen ini mempertandingkan kelas A, B, C, D dan E, masing masing kelas ada dua kategori jantan dan betina. Dan memperebutkan Piala HPKSI dan hadiah puluhan juta rupiah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral