Upaya evakuasi korban tabrakan dump truk vs trailer di jalan Pantura Rembang, Senin (18/9/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Adu Banteng Dump Truk Vs Trailer di Jalan Pantura Rembang, Satu Orang Meninggal Dunia

Senin, 18 September 2023 - 21:03 WIB

Rembang, tvOnenews. com - Tabrakan adu banteng antara truk trailer dengan dump truk terjadi di jalan pantura Rembang, Jawa Tengah, Senin (18/9/. Akibat kecelakaan tersebut, sopir dump truk tewas di lokasi kejadian karena terjepit kabin. Evakuasi korban berlangsung dramatis dan membutuhkan waktu hingga satu jam lebih. 

Tabrakan antara truk trailer dengan dump truk tersebut terjadi tepatnya di jalan Pantura Rembang, turut Desa Dresi, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah pada Senin (18/9/2023).

Kecelakaan terjadi saat dump truk bernopol AG 8754 VM melaju kencang dari arah barat atau Semarang menuju arah timur atau Surabaya.

Lantaran adanya pengerjaan jalan di sekitar lokasi kejadian, dump truk yang melaju kencang akhirnya oleng hingga melewati pembatas jalan dan akhirnya menabrak truk trailer bernopol W 8499 UN yang melaju dari arah berlawanan. Karena jarak terlalu dekat, adu banteng pun tak terhindarkan. 

"Untuk kronologi penyebabnya masih kita dalami, tapi ini jalan Pantura baru ada perbaikan truk lewat dipinggir jalan yang diperbaiki. Kemungkinan dugaan kuat truk dump yang berjalan dari arah barat menuju timur melaju kencang melewati jalur hingga terjadi tabrakan," kata Kasat Lantas Polres Rembang, AKP Dwi Panji Lestari. 

Kerasnya benturan membuat kabin dump truk dan truk trailer ringsek. Warga bersama polisi berupaya mengeluarkan sopir dump truk yang tewas di lokasi akibat terjepit kabin. Proses evakuasi berlangsung dramatis dan membutuhkan waktu selama satu jam lebih. 

Kabin truk yang ringsek akhirnya berhasil diluruskan setelah ditarik oleh mobil derek. Namun tidak mudah mengeluarkan sopir truk, karena bagian kemudi penyok dan menghimpit kaki sopir. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral