Keindahan Gunung Gajah diantara jajaran Pegunungan Telomoyo dan Merbabu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Keindahan Gunung Gajah jadi Potensi Sport Tourism di Kabupaten Semarang

Selasa, 19 September 2023 - 17:23 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Memiliki kondisi geografis pegunungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah memiliki potensi wisata alam yang mempesona. Salah satu keindahan alam Kabupaten Semarang bisa dijumpai di Kecamatan Getasan.

Disini terlihat jajaran pegunungan yang mengelilingi kawasan Getasan, seperti Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Gunung Gajah.

Saat ini Kabupaten Semarang sedang mengembangkan sport torism atau pariwisata olah raga. Salah satunya di Gunung Gajah, Kecamatan Getasan.

Ada sejumlah olah raga yang digelar di Gunung Gajah, diantaranya gantole, paralayang dan lomba lari lintas alam. Bahkan setiap event yang digelar selalu diminati oleh ratusan peserta dari berbagai daerah.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Wiwin Sulistyowati mengatakan, minat sport tourism wisatawan di Gunung Gajah cukup tinggi hal ini terlihat saat digelar Gajah Trail Run (GTR)  2023.

" Gunung Gajah menyajikan keindahan alam. Dan rute yang diambil adalah pesona keindahan alam di area Gunung Telomoyo," ujarnya saat dijumpai Senin (18/9/2023).

Sport tourism dinilai bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Gunung Gajah. Dan bisa menghidupkan perekonomian masyarakat di bidang pariwisata, terutama warung makan, homestay, dan UMKM.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
01:13
Viral