Kemeriahan kenduren massal di alun-alun Simpang Tujuh Kudus..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Meriahnya Pesta Rakyat Kenduren Massal di Kudus, Santap 474 Tumpeng Ingkung

Sabtu, 23 September 2023 - 10:53 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Momen kerukunan dan kebersamaan masyarakat Kudus tergambar saat acara kenduren massal, Jumat (22/9/2023) malam.

Ratusan masyarakat dari berbagai elemen duduk berdampingan di area Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus. Di depan mereka, ada tumpeng yang nantinya akan dinikmati bersama.

Bupati Kudus Hartopo menyebut kenduren massal merupakan wujud rasa syukur sekaligus simbol persatuan masyarakat Kabupaten Kudus. Menegaskan kembali bahwa Kudus selalu damai dan kondusif.

"Kenduren merupakan momen kebersamaan masyarakat tengah situasi yang aman dan kondusif ini," tuturnya.

Kenduren menjadi kegiatan tahunan yang merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi Kota Kudus ke-474. Hartopo berterima kasih atas dukungan dari forkopimda, ulama, tokoh masyarakat hingga masyarakat desa yang terus menjaga suasana damai di tempat masing-masing.

"Matur nuwun semuanya. Kontribusi Bapak Ibu semuanya sangat berarti untuk menjaga keutuhan dan persatuan Kabupaten Kudus," urainya

Hartopo yang hadir bersama istri, Mawar Hartopo, melangitkan doa agar Kudus mendapat limpahan berkah dari Allah SWT, terhindar dari bencana, dan rakyatnya sejahtera. Orang nomor satu di Kudus ini optimis ke depan pembangunan di Kudus akan semakin maju.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral