Semburan api di sumur bor milik Abu Rosidin, warga Pamotan, Rembang, Kamis (5/10/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Warga Rembang Digegerkan Sumur Bor Semburkan Gas dan Api

Kamis, 5 Oktober 2023 - 11:17 WIB

Rembang, tvOnenews.com - Warga Desa Pamotan, di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, digegerkan dengan adanya semburan gas yang keluar dari sumur bor yang baru dibuat. Warga dihimbau untuk tetap waspada, karena gas dapat mengeluarkan api jika disulut dengan korek api.

warga Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, Rembang, Jawa Tengah, digegerkan dengan adanya sumur bor yang mengeluarkan semburan gas. Semburan gas itu juga mengeluarkan percikan api jika disulut dengan korek api.

Pemilik tanah, Abu Rosidin mengatakan, Kejadian berawal saat dia membuat sumur bor untuk mencari sumber mata air di musim kemarau dengan kedalaman 50 meter.

Sambil menunggu air yang keluar dari sumur bornya itu jernih, Abu dikagetkan dengan semburan api yang muncul secara tiba-tiba, pada saat ia hendak menyulut rokok.

“Awal mulanya kita ngebor untuk sumur sedalam 50 meter. Setelah kita keluarkan air yang keruh itu sambil nongkrong nongkrong kita menyalakan korek untuk merokok. Nggak tahunya langsung api menyala besar sekali,” ujar Abu Rosidin, Kamis (5/10/2023).

Abu yang kaget dengan memunculnya kobaran api dari pipa sumur bor, kemudian berusaha memadamkan api dengan menggunakan kain basah agar tidak membahayakan warga sekitar.

“Saya takut karena mau saya matikan apinya nggak bisa. Setelah saya otak atik akhirya saya matikan dengan kain handuk basah. Langsung kita telungkupkan handuk basah tersebut, ternyata apinya mati,” ungkap dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral