Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat cek layanan kesehatan gratis Dinkes Kab.Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Capai Universal Health Coverage, Kini Semua Warga Kab. Semarang Bisa Dapat Layanan BPJS Kesehatan

Jumat, 6 Oktober 2023 - 21:24 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kabar gembira bagi warga Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Saat ini semua masyarakat bisa mengakses layanan BPJS Kesehatan dengan cepat saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Hal ini bisa terwujud setelah Pemkab Semarang mendapatkan penghargaan universal health coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan Pusat.

“ Pelayanan kesehatan sangat penting dan menjadi salah satu prioritas. Pencapaian UHC ini akan semakin memudahkan warga mengakses jaminan kesehatan melalui BPJS kesehatan," terang Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat dijumpai pada Jumat (6/10/2023).

Menurut Bupati, pencapaian Universal Health Coverage (UHC) hingga 96,12 persen tersebut membuktikan penanganan kesehatan di Kabupaten Semarang lebih cepat. 

" Dengan adanya UHC pelayanan kesehatan harus semakin meningkat dan cepat. Tidak lagi pasien yang harus menunggu bayar atau bahkan melunasi tunggakan ketika ada warga yang membutuhkan penanganan penyelamatan darurat," tegasnya.

Ditambahkan Ngesti, dengan UHC pelayanan pasien tidak lagi harus nunggu 14 hari setelah membuat BPJS. 

" Meski belum terdaftar pun bisa langsung ditangani. Namun tetap harus mengurus pendaftaran BPJS. Dan setelah daftar langsung aktif bisa digunakan untuk berobat," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral