Aktivitas jasa pengisian air bersih di Umbul Senjoyo, Kabupaten Semarang, Senin (9/10/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Musim Kemarau Membawa Berkah Bagi Penjual Air Bersih di Umbul Senjoyo Kab.Semarang

Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:19 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Musim kemarau yang melanda sejak awal bulan Juni lalu hingga saat ini memasuki bulan Oktober membawa dampak kekeringan disejumlah daerah baik di Kabupaten Semarang dan sekitarnya.

Meski membawa dampak bagi warga yang sulit mendapatkan air bersih, namun kekeringan juga membawa berkah bagi sebagian masyarakat, terutama mereka yang memiliki usaha jasa pengiriman air bersih.

Seperti halnya bagi jasa isi air bersih dari Umbul Senjoyo Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang Jawa Tengah, yang mengalami kenaikan omset hingga dua kali lipat.

Para pengusaha air bersih menyerbu jasa pengisian air bersih dengan memakai truk tangki berukuran 5000 liter dan mobil pickup yang membawa tandon air.

Kepala Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Tri Wuryanto, mengatakan, bahwa kenaikan permintaan air bersih dari Umbul Senjoyo ini dirasakan sejak tiga bulan lalu.

" Kalau musim penghujan sehari hanya 10 mobil, kalau sekarang hingga 30 mobil tangki yang mengisikan air. Jadi ini tidak ada berhentinya. Karena mereka juga banyak yang mengambil air pada waktu malam hari," ungkap Tri Wuryanto, Senin (9/10/2023).

Sumber air bersih dari mata air Senjoyo itu selain didistribusikan ke wilayah Kabupaten Semarang, juga disalurkan ke beberapa daerah yang mengalami krisis air bersih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral