Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban hilang di Lereng Gunung Ungaran, Selasa (10/10/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Seorang Pria Hilang di Lereng Gunung Ungaran, 4 Hari Belum Ditemukan

Selasa, 10 Oktober 2023 - 21:06 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Seorang pria bernama Suwardi (60) dikabarkan hilang di lereng Gunung Ungaran, Desa Nyatnyono, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Hingga hari ke 4 pencarian, Suwardi yang merupakan warga setempat belum juga ditemukan.

Tim gabungan dari Basarnas bersama sejumlah relawan sudah melakukan pencarian korban hingga radius kurang lebih sekitar tiga kilometer dari laporan korban pertama kali hilang.

Dantim Basarnas Semarang, Nur Musthova mengungkapkan, area pencarian diperluas untuk menyisir dan menemukan lokasi Suwardi berada. Tim dibagi beberapa unit atau Search and Rescue Unit (SRU) untuk disebar ke berbagai titik penyisiran.

" SRU pertama ke perbatasan pinus, ke arah kiri ke jurang Cipenggih. SRU ke-dua ke arah kebun kopi, SRU ke-tiga ke sekitar Makam Nyai Soka dan SRU ke-empat nanti ke arah Sibrojol,” ungkap Nur Musthova di posko Dusun Ngaglik, Desa Nyatnyono, Selasa (10/10/2023).

Ada sejumlah kendala yang dijumpai tim gabungan dalam mencari korban. Diantaranya Kontur tanah yang curam dan terdapat sejumlah jurang. Sejumlah kendala lain, lanjut Nur Musthova, yakni penamaan wilayah yang belum tercatat di peta, sehingga pihaknya juga melibatkan warga untuk mencatat titik mana saja yang telah dilalui.

“ Selain itu kendalanya di komunikasi yang timbul tenggelam, terkait koordinasi titik kami menggunakan koordinat dan nama wilayah yang melibatkan warga,” imbuhnya.

Berbagai upaya dilakukan oleh tim penyelemat untuk menemukan korban, salah satunya dengan melibatkan anjing pelacak atau K-9.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral