Salat Istiqa meminta berkah turun hujan digelar di Kota Semarang, Rabu (11/10/2023)..
Sumber :
  • tim tvOne - Didit Cordiaz

Berharap Kota Semarang Diberi Berkah Hujan, Mbak Ita Ajak Masyarakat Salat Istisqa

Rabu, 11 Oktober 2023 - 16:44 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengajak masyarakat sekitar Kelurahan Jatibarang untuk melakukan salat Istisqa meminta hujan turun di Kota Semarang, Rabu (11/10/2023) pagi. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Kedungpane Mijen dan diikuti oleh jajaran OPD, lurah, camat, serta para pelajar.

Pelaksanaan ibadah dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kota Semarang, K. H. Moh. Erfan Soebahar. 

Mbak Ita, sapaan akrab Wali Kota Semarang itu berharap agar doa dan keyakinan masyarakat dapat membuat Ibu Kota Jawa Tengah ini segera diberi hujan, khususnya di wilayah yang banyak memiliki lahan kosong dengan potensi kebakaran, seperti di daerah TPA Jatibarang Mijen. 

“Tentu, salah satu upaya Kota Semarang, khusus di wilayah Mijen yang ada TPA Jatibarang bisa segera diberi hujan. Ini adalah upaya kami mengajak para kiai, alim ulama, dan masyarakat, bersama kita berdoa memohan kepada Allah berharap hari ini nanti siang atau malam bisa turun hujan,” ujarnya usai kegiatan. 

Dirinya mengakui jika Kota Semarang memang termasuk salah satu wilayah yang memiliki cuaca ekstrim. Suhu panas paling terasa di pesisir pantai Kota Semarang. 

“Sekarang sudah mulai turun dan kemarin kami monitor antara 29-36 derajat. Saya harap matahari segera bergeser. Tapi, panasnya semua daerah panas dan wilayah pesisir banyak terkena dampak Beberapa waktu lalu, Pekalongan dan memang bergantian puncak suhu panas ini. Mudah-mudahan cepat turun dan menurut berita pada November akan turun hujan, tapi ya kita harapkan nanti malam bisa turun hujan,” paparnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral