Dua gadis asal Bekasi nyaris jadi korban perdagangan orang diselamatkan Anggota Satreskrim Polresta Pati. (Dok. Humas Polresta Pati).
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Nyaris Jadi Korban Human Trafficking, Dua Gadis Dibawah Umur Asal Bekasi Diselamatkan Polresta Pati

Kamis, 12 Oktober 2023 - 09:20 WIB

Pati, tvOnenews.com – Dua orang wanita asal Bekasi, Jawa Barat, nyaris menjadi korban Human Trafficking (perdagangan manusia) di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Rencananya, dua wanita yang satu diantaranya masih dibawah umur tersebut akan dipekerjakan sebagai pemandu karaoke atau Lady Companiaon (LC) di sebuah tempat karaoke.

Beruntung mereka berhasil diselamatkan oleh Unit IV Tipidter Satreskrim Polresta Pati pada Selasa (10/10/2023).

Kasatreskrim Polresta Pati, Kompol Onkoseno Gradiarso Sukahar mengatakan, awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari keluarga korban bahwa ada dugaan perdagangan orang di Kabupaten Pati.

Setelah mendapatkan laporan, Unit IV Tipidter Satreskrim Polresta Pati bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan. Hasilnya anggotanya berhasil menemukan dua gadis yang akan dipekerjakan sebagai pemandu karaoke atau LC di cafe Mutiara Barbie.

“Kami mendapat laporan dari orang tua korban melalui Hotline Kapolresta Pati mengenai dugaan tindak pidana mempekerjakan anak di bawah umur. Selanjutnya kami lakukan penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polresta Pati, Kompol Onkoseno Gradiarso Sukahar, Rabu (11/10/2023).

Kompol Onkoseno menjelaskan, dari keterangan korban mereka dikirim oleh seseorang bernama panggilan Nay dari Jakarta dan diterima oleh SNR di cafe Mutiara Barbie tersebut pada beberapa hari yang lalu.

”Kedua gadis tersebut belum sempat bekerja menjadi pemandu karaoke atau LC. Karena pada saat pengurus karaoke menanyakan perihal identitas wanita tersebut beralasan masih ditahan oleh Nay,” terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
Viral