Mahasiswa Unnes meninggal usai jatuh dari Mall Paragon, Semarang, Selasa (10/10/20203)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Kampus Unnes Semarang Minta Mahasiswa Lakukan Konseling Jika Merasa Tertekan

Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:54 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) meminta kepada para mahasiswa untuk melakukan konseling jika merasa tertekan atau memiliki masalah. Hal ini menyusul kejadian seorang mahasiswi Unnes berinisial NJW (20) yang meninggal usai melompat dari lantai 4 Mall Paragon

Pihak kampus sangat terbuka dan selalu bersedia manakala ada mahasiswa yang membutuhkan pertolongan. Unnes juga akan memfasilitasi melalui Pusat Konseling yang berada di bawah Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LPPP).

"Selama ini Pusat Konseling juga telah dimanfaatkan oleh banyak mahasiswa. Pusat Konseling sudah disosialisasikan kepada mahasiswa sejak mahasiswa mengikuti orientasi kehidupan akademik di kampus," ujar Kepala Humas Unnes, Rahmat dalam keterangannya, Rabu (11/10/2023).

"Unnes menyampaikan duka cita atas berpulangnya ananda Nadaa. Sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban keluarga, Unnes menyampaikan bantuan dengan menangani biaya pemulasaraan jenazah dan pengantaran jenazah sampai Cilacap," lanjutnya. 

Disisi lain, Rahmat mengatakan jika jenazah korban telah dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga juga telah ikhlas melepas kepergian korban dan menolak untuk dilakukan autopsi. 

"Tadi sekitar pukul 02.30 dini hari, jenazah almarhumah telah dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan di Cilacap," paparnya

Untuk diketahui, seorang mahasiswi di Kota Semarang, Jawa Tengah ditemukan tewas di akses pintu keluar mobil, Mall Paragon Semarang. Ia diduga bunuh diri melompat dari atas gedung mall tersebut pada Selasa (10/10). Di sekitar lokasi, polisi juga menemukan barang milik korban dan secarik surat yang ditujukan untuk keluarganya.(dcz/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral