Seni Pertunjukan Kuda Lumping Hibur Wisatawan di Pasar Wono Sesaji..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Menikmati Makanan Khas Tradisional dan Pertunjukan Seni di Desa Wisata Pasar Wono Sesaji, Sajikan

Kamis, 19 Oktober 2023 - 08:37 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Pasar Wono Sesaji yang berada di Desa Keji, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, menyajikan sesuatu yang lain dari pasar pada umumnya.

Sebagai pasar wisata, Pasar Wono Sesaji menyajikan aneka makanan khas tradisional, selain itu juga banyak digelar aneka pertunjukan seni budaya yang dibawakan oleh warga warga desa Keji.

Kepala desa Keji, Siswanto, mengatakan pasar Wono Sesaji menawarkan konsep pasar wisata yang hanya buka pada hari tertentu di penanggalan jawa. 

" Pasar Wono Sesaji buka setiap Minggu Legi penanggalan Jawa. Di pasar wisata ini kamu memadukan para pelaku UMKM yang menjual aneka makanan khas tradisional dengan kesenial daerah seperti kuda lumping dan sejumlah tarian," terangnya, Rabu (18/10/2023).

Desa wisata yang baru saja diresmikan oleh Bupati Semarang ini menyajikan satu makanan tradisional yang hanya ada di Desa Keji.

" Kami ada makanan khas namanya thetekmelek. Ini makanan ada 20 tahun lalu, dan kita angkat kembali karena saat ini mulai dilupakan. Makanan khas Keji ini berbahan dasar singkong yang banyak ditanam masyarakat desa Keji," kata Siswanto.

Harapan kami melalui pasar Wono Sesaji, masyarakat desa Keji bisa memanfaatkan lahan kritis untuk menanam singkong dimana hasilnya panen bisa digunakan sebagai bahan dasar Thetekmelek makanan khas Keji.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral