Sholawat Kebangsaan yang diisi oleh KH Mohammad Ali Shodiqin atau akrab disapa Gus Ali Gondrong..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Gus Ali Gondrong Mafia Sholawat Mantapkan Pilihan Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Rabu, 25 Oktober 2023 - 22:06 WIB

Wonosobo, tvOnenews.com  – Puluhan ribu jemaah Mafia Sholawat dari berbagai daerah, menghadiri pengajian dan Sholawat Kebangsaan yang diisi oleh KH Mohammad Ali Shodiqin atau akrab disapa Gus Ali Gondrong, di Desa Reco, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Selasa (24/10/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ali Gondrong  mengatakan bahwa memasuki tahun politik seperti saat ini, perlu diadakan selawat yang bersifat menyejukkan.

“Memasuki tahun-tahun politik seperti saat ini, perlu adanya upaya penyejukan di tingkat masyarakat. Adanya perbedaan pandangan dan pilihan politik menyebabkan terjadinya potensi konflik dan perpecahan. Maka dari itu selawat bertemakan kebangsaan amat diperlukan,” ujar pengasuh Pondok Pesantren Roudlotun Ni’mah Semarang.

Terkait pemimpin ideal untuk Indonesia di masa depan, dirinya telah memantapkan diri mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Menurutnya pasangan Ganjar dan Mahfud MD memiliki kredibilitas dan integritas tinggi yang dibutuhkan bangsa Indonesia selama lima tahun ke depan, yakni memerangi praktik koruptor, hingga isu radikalisme.

Selain kedua pasangan tersebut memiliki latar belakang Nahdlatul Ulama (NU) dan berintegeritas tinggi, Ganjar Pranowo juga sangat anti terhadap aksi-aksi radikalisme.

Sementara itu Mahfud MD  telah berpengalaman di “Trias Politica” , yakni pernah menduduki jabatan di tingkat eksekutif, legislatif, hingga yudikatif sebagai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral