Home industri tempe keripik di Desa Langse, Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, yang terbakar Rabu (25/10/2023) malam..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Home Industri Tempe Keripik di Pati Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Kamis, 26 Oktober 2023 - 08:16 WIB

Pati, tvOnenews.com - Sebuah tempat usaha penggorengan tempe keripik di Desa Langse, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terbakar pada Rabu (25/10/2023) malam.

Kencanganya tiupan angin dan banyaknya bahan yang mudah terbakar seperti kayu dan minyak goreng membuat api cepat membesar dan membumbung tinggi, melalap seluruh bangunan. 

“Kejadiannya api dari dapur sudah membesar. Kalau penyebabnya nggak tahu saya, tahu tahu saya disini itu api sudah besar ke atap,” kata salah seorang warga, Darto.

“Ini tempat pembuatan keripik. Jadi disitu banyak tepung, banyak minyak yang mudah terbakar. Terus di dalam itu masih banyak kayu tumpukan banyak,” lanjut dia.

Melihat api berkobar membumbung tinggi, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran.

“Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadannya menggunakan air PDAM, itu kan kecil airnya nggak sampai ke atas. Terus kami panggil pemadam,” ungkapnya.

Kapolsek Margorejo, AKP Dwi Kris, mengatakan, tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah petugas berjibaku memadamkan api selama 45 menit, api akhirnya dapat dipadamkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral