Asap Tebal Selimuti Merbabu, Puluhan Warga Bertahan di Pengungsian.
Sumber :
  • tim tvOne - Aditya Bayu C

Asap Tebal Selimuti Gunung Merbabu, Puluhan Warga Bertahan di Pengungsian

Minggu, 29 Oktober 2023 - 13:54 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Gunung Merbabu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah menyebabkan kepulan asap tebal terbawa angin hingga ke pemukiman warga. 

Hingga Minggu(29/10/2023) setidaknya 91 warga dari dusun Ngaduman dan dusun Gedong desa Tajuk, Kecamatan Getasan masih bertahan di pengungsian yang berada di balai desa Batur. 

Warga yang rata rata merupakan perempuan, lansia dan anak anak ini belum boleh diperkenankan pulang ke rumah, karena potensi asap akibat kebakaran gunung Merbabu masih terbawa angin ke desa mereka.

Kepalada Dinas Sosial Kabupaten Semarang Istichomah mengungkapkan, saat ini jumlah warga yang berada di pengungsian desa Batur berjumlah 91 orang. 

Jumlah ini telah berkurang dibandingkan pada malam hari yang mencapai 110 orang.

"Sejak tadi malam hingga pagi tadi ada beberapa warga yang meninggalkan pengungsian. Mereka tidak kembali ke rumah namun dijemput oleh sanar saudara untuk menginal di rumah saudara mereka," jelas Kadinsos. Minggu(29/10/2023).

Guna memenuhi kebutuhan warga, Dinas Sosial telah membuka dapur umum dan mck. Selain itu juga diberikan hiburan u tuk warga agar tidak jenuh dan stres.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral